Pentingnya Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Satuan Polres Enrekang melakukan sosialisasi mengenai tata tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan di bidang lalu lintas dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Enrekang, Selasa (17/11). Diikuti oleh 150 santri PPM Rahmatul Asri, sosialisasi ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama untuk santri putra dan sesi kedua untuk santri putri.

Briptu Widy menganggap bahwa sosialisasi tersebut penting bagi santri atau pelajar dikarenakan sangat banyak kecelakaan yang didominasi oleh pengendara di bawah umur.

“Oleh karena itu, kami mengadakan sosialisasi ini guna menekan dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Enrekang. Kalau bisa sampai tidak ada lagi kasus laka lantas oleh pengendara di bawah umur,” imbuhnya.

“Sebab memang angka korban kecelakaan yang terjadi di Indonesia sangat banyak berasal dari kalangan pelajar,” tambah KBO Lantas Polres Enrekang Ipda Akbar Sirajuddin.

Di sela-sela rangkaian acara, Polres Enrekang menjelaskan kepada seluruh santri betapa pentingnya menjaga ketertiban dan keselamatan saat berkendara seperti memakai helm, membawa surat kelengkapan yaitu SIM dan STNK serta tidak ugal-ugalan.

Selain itu, Ipda Akbar juga mengimbau para pengguna jalan raya agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak antar pengendara.

Tak hanya di PPM Rahmatul Asri, Polres Enrekang juga berencana mengunjungi sekolah lain untuk mensosialisasikan upaya pencegahan kecelakaan berlalui lintas dan anjuran mematuhi protokol kesehatan tersebut.

“Kami juga berencana akan memasang sejumlah plang peringatan di beberapa lokasi rawan kecelakaan, dan kami akan memberikan sanksi kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan,” tegas Ipda Akbar.

Reporter: Adel, dkk.

Fotografer: Farid Darungan

Komentar
Loading...