Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Enrekang Dipusatkan Di Maiwa

Hari Santri Nasional 2019 Tingkat Kabupaten Enrekang dipusatkan di kecamatan Maiwa Kab. Enrekang bertempatdi Lapangan Langsagaga Maroangin Kelurahan Bangkala.

Acara diawali dengan Kirab/pawai yang di awali oleh Mrching Band dari MTsN 3 Enrekang dan dilepas oleh Muhammad Askar selaku pelaksana pada PD Pontren Kemenag Enrekang.

Adapun rute Kirab/pawai yang ditempuh oleh seluruh peserta yaitu mulai dengan Start pada Halaman Pondok Pesantren Moderen Rahmatul Asri menuju Kelurahan Bangkala dan finish di lapangan Lansagaga Maroangin. Selama proses pawai, peserta dikawal  oleh personil polsek Maiwa bersama dengan Ansor Banser PC Kabupaten Enrekang sampai di tempat finish.

Kegiatan Pawai diikut oleh peserta dari Pondok Pesantren yang terdiri dari : 1. Pondok Pesantren Moderen Rahmatul Asri. 2. Pondok Pesantren Moderen Darul Falah. 3. Pondok Pesantren Imam Syafi’i. 4. Pondok Pesantren Miftahul Khair DDI Enrekang. 5. Pondok Pesantren Darul Arqam. 6. Pondok Pesantren Muhammadiyah Cece. 7. Pondok Pesantren Umar Abdul Azis. 8. Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Haqqul Yaqin.

Hadir dalam kegiatan tersebut diatas yakni Bupati Enrekang yang diwakili oleh Kadis Dukcapil Andi Hamzah, Ketua DPRD Idris Sadik, Kepala Kemenag Kabupaten Enrekang H. Kamaruddin, Ketua MUI Amir Mustafa, Para Pejabat Lingkup Kemenag Enrekang, Para Muspika Kec. Maiwa, Para kepala KUA se-kabupaten Enrekang, Direktur/pimpinan Ponpes se-kab. Enrekang, Para Kepala sekolah/madrasah se-kab. Enrekang, Kasi trantib Kec. Maiwa, Ketua dan para Panitia Hari santri Nasional, pra Guru/tenaga pengajar Ponpes.

Yang bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Enrekang yang diwakili oleh Kadis Dukcapil Andi Hamzah. Dalam sambutannya Andi Hamzah mengatakan bahwa Pesantren Merupakan Laboratorium Perdamaian Dunia. Santri telah mengukir sejarah di Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga hari ini kita memperingatinya dalam bentuk upaca bendera. Bertindak selalu komandan upacara yakni Santri PPM Rahmatul Asri, dengan jumlah peserta upacara hampir mencapai 3000 santri.

Diakhir rangkaian kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Enrekang, para santri menampilkan beberapa antraksi yang sangat menghibur seleruh peserta kegiatan, pengumuman pemenang pawai.

 

sumber: https://sulsel.kemenag.go.id/

 

 

Komentar
Loading...