Rihlah Ilmiah Jawa-Bali 2018 PPM Rama Hari ke-4 Bali

Setelah agenda Rihlah lmiah di Jawa Timur selesai, pada hari keempat rombongan menuju Bali untuk melanjutkan agenda selanjutnya. Di Bali diagendekan mengunjungi dua Pondok Pesantren dan beberapa tempat wisata.

Bali Bina Insani

Agenda pertama yang dilakukan di Bali adalah kunjungan silaturrahim ke PP Bali Bina Insani yang terletak di kab. Tabanan. Ponpes ini pernah dikunjungi puluhan peserta dari negara-negara peserta Bali Democracy Forum (BDF) pada tahun 2016. Kunjungan ke Bali Bina Insani disambut dengan drumband dan Hadrah.

 

Menurut keterangan dari pengasuh, bahwa dalam menjalankan program pendidikan Islam di daerah yang mayoritas beragama Hindu, ponpes ini mengedepankan prinsip toleransi sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara pihak pesanttren dan mayarakat Hindu.

Para santri  bisa dengan tenang dan nyaman melakukan kegiatan belajar di tengah kehidupan masyarakat Hindu di Tabanan, warga selalu siap membantu dan terlibat dalam kegiatan ponpes jika diperlukan, begitu juga warga pondok siap hadir dan dilibatkan  jika mendapat undangan dari masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *