Jl. Poros Enrekang Km 1 Sulawesi Selatan 91761

Website Resmi Ponpes Rahmatul Asri

(021) 6666666

email@rahmatulasri.com

PPM RAMA

Jl. Poros Enrekang Km. 1 Enrekang, Sulsel 91761

07:30 - 19:00

Seminggu Kecuali Jumat

Rahmatul Asri

123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

The child has one intuitive aim: self development

Rihlah Ilmiah Jawa-Bali PPM Rama 2018 Hari ke-2: Batu Malang

Agenda Rombongan Rihlah Ilmiah Jawa-Bali PPM Rama 2018 pada hari ke-2 dipusatkan di Batu Malang Jawa Timur. Di sini rombongan melaksanakan dua agenda yaitu kunjungan wisata ke Kebun Apel dan kunjungan silaturahmi ke SMA Al-Hikmah Boarding School.

Wisata Petik Apel

Setelah sarapan di penginpan, rombongan langsung menuju ke tempat wisata Petik Apel d Batu Malang. Di sini para pengunjung memetik buah apel yang masih segar langsung dari pohonnya.

Hal ini memberikan sensasi tersendiri buat pengunjung, apalagi pengunjung bisa merasakan langsung segarnya buah apel di antara rindangnya pohon apel nan hijau.

Nuansa wisata petik apel yang dikelilingi pegunungan dan panorama yang indah memberikan kesegaran otak dan fikiran di sela-sela aktivitas harian.

Silaturahmi ke SMA Al-Hikmah

SMA Al-Hikmah adalah sekolah  SMA dengan sistem Boarding School yang dikelola dengan nuansa pesantren.

Rombongan disambut langsung oleh kepala sekolah dan beberapa guru serta siswa-siswi SMA Al-Hikmah. Sambutan dipusatkan di gedung Aula SMA Al-Hikmah.

Kepala sekolah SMA Al-Hikmah Boarding School Dr. Adi Kuntjoro dalam sambutannya mengatakan bahwa kurikulum SMA Al-Hikmah bertujuan untuk menghasilkan luaran yang memiliki jiwa self educated learning, yaitu jiwa pembelajar mandiri.

Target kurikulum ini menurut beliau, dicanangkan untuk menjawab perubahan zaman yang berkonsekuensi pada perubahan kebutuhan, sehingga apa yang dihadirkan hari ini belum tentu dibutuhkan di masa yang akan datang.

Agar siswa memahami tujuan kurikulum dan fokus pada tujuan itu, setiap siswa baru diwajibkan untuk membuat proposal hidup di masa yang akan datang sebagai harapan yang akan dicapai sehingga pihak sekolah lebih mudah menyusun program untk mengarahkan cita-cita siswa yang ingin dicapai. Paparnya.

Di samping kurikulim, beliau juga menceritakan sejarah singkat pendirian SMA Al-Hikmah. Bahwa pada awalnya di lokasi tersebut akan dibangun hotel oleh pengelola, namun akhirnya diputuskan untuk membangun sekolah. Keputusan ini diambil berdasarkan petunjuk lewat mimpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *